Thursday, February 28, 2008

Firstmedia Sucks!!!

Sudah lebih dari seminggu kata anak-anak dan istri saya kalau Internet on and off dan channel televisi luar negeri semua mati. Sungguh tidak nyaman. Kami dan sederet komunitas penikmat televisi kabel dan satellit, termasuk broadband user community yang mungkin juga berlangganan Firstmedia tidak bisa menonton terus menerus siaran lokal yang kurang mendidik dan menghibur.
Kerusakan dengan alasan jaringan di perbaiki ke digital hingga ber hari-hari dan berminggu2 juga sudah merugikan kami banyak sekali selain tidak adanya channel televisi. Internet yang kami gunakan adalah juga untuk fasilitas kami bekerja dan melakukan bisnis. Bagaimana kami bisa menuntut?? Kalau posisi customer selalu di pihak yang lemah di mata investor dan pengusaha macam Firstmedia ini. Sudah saatnya kerugian macam ini di imbangi juga dengan discount biaya langganan selama jaringannya mengalami kerusakan yang di sengaja semacam ini. Kalau perusahaan maju harusnya ada contingency plan dan no downtime error.
Terlihat nyata bahwa system internal Firstmedia masih kurang mature dan kurang layak dikategorikan sebagai televisi kabel dan penyedia layanan internet terdepan kalau tidak memiliki redundancy system dan atau backup plan disaat perbaikan.
Maaf kalau kami tidak pada tempatnya mengirim uneg-uneg ini. Karena melalui website ww. firstmedia.com nya sendiri juga tidak friendly menerima segala uneg-uneg dan aduan macam ini. Kolom Customer Servisnya hanya bisa menerima permohonan pelanggan ketimbang menerima kritik dan saran atau uneg-uneg semacam ini. Ibarat lapangan parkir atau Bis kota yang sudah penuh sesak tapi pintu masuknya tetap tidak mencantumkan keterangan kalau sudah penuh. Nasib pelanggan di Indonesia...Inilah negrimu Nak!!

No comments: